Haul ke-14 Guru Sekumpul 10 Maret Ini



MARTAPURA - Dari musyawarah yang dipimpin H. Sa'aduddin Salman Imam Mushalla Ar Raudhah di lantai dua Ar Raudhah, Jumat (4/1/2019) malam, diperoleh kesimpulan bahwa puncak Haul ke-14 Alimul Alamah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul dilaksanakan, Minggu 10 Maret 2019 mendatang.

Musyawarah yang dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, petinggi instansi terkait, dan relawan dapur umum juga pers ini, Sa'aduddin mengatakan bahwa pengumuman tersebut terbuka untuk umum dan bukan undangan khusus. Sehingga bagi kaum muslimin yang ingin menghadiri haul dipersilakan datang.

Dibicarakan juga potensi dapur umum untuk pendataan. Jumlah dapur umum sementara tercatat 55 buah, dan jumlah beras yang akan dimasak sebanyak 5.160 blek. Diasumsikan, jumlah beras yang dimasak akan menghasilkan sekitar 777.000 bungkus nasi samin. Dari jumlah nasi bungkus maka relawan memerlukan sekitar 25.900 kg daging sapi.

Uniknya, jumlah itu baru yang terdata resmi di Mushalla Ar Raudhah Sekumpul, dan ini belum termasuk dari dapur pribadi yang dikelola oleh warga, atau yang belum menyerahkan data.

Juga dari Dinas Kesehatan memperkirakan, pihaknya menyiapkan sekitar 44 posko kesehatan, 30 ambulan dan 5 perahu karet, guna melayani jemaah yang bisa saja mengalami gangguan kesehatan atau dalam keadaan darurat memerlukan pertolongan pertama. adi

Komentar