Air Mancur Berlian Dijaga Jangan Dirusak




MARTAPURA - Ribuan warga ikut menyaksikan peresmian salah satu ikon terindah Kota Martapura oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, yakni Air Mancur Berlian. Uniknya, peresmian dilaksanakan di akhir tahun dan menjelang tahun baru, sehingga menambah monumental suasana peresmian.


Guru Khalil meresmikan Air Mancur Berlian yang bernilai Rp1,6 miliar disaksikan juga oleh para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda, seperti Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, juga Dandim 1006 Martapura yang baru saja menjabat. Para hadirin bersorak riang begitu Guru Khalil meresmikan, seiring atraksi air mancur yang bergerak mengikuti irama lagu dan musik shalawat.

"Air Mancur Berlian ini kita jadikan salah satu ikon kota, mengingat lokasinya yang strategis dilalui kendaraan dari arah Banjarmasin menuju Hulu Sungai, demikian sebaliknya. Kita bertekad, etalase kota mulai pintu gerbang batas kota hingga jembatan kembar, mesti diperindah, sekaligus tidak melupakan aspek religiusnya," ingatnya.

Ia juga berharap, Air Mancur Berlian sebagai sarana hiburan bagi masyarakat setelah lelah beraktivitas. "Namun yang terpenting, sarana ini harus dijaga agar tidak dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Saya berharap pak polisi bisa ikut menjaganya, karena kalau Sat Pol PP kurang dimalui," ujarnya.

Sementara, Kadis PUPR Banjar M Hilman mengatakan, proyek Air Mancur Berlian menelan dana sekitar Rp1,6 miliar dikerjakan CV Berkat Teknik Selaras selama 220 hari kalender. "Ini merupakan hasil dari ide Pak Bupati kita yang ingin etalase kota lebih dipercantik," tukasnya. Air Mancur Berlian berada di halaman Pertokoan Permata Cahaya Bumi Selamat (CBS). adi

Komentar