Petenis Unggulan Tak Terbendung di Turnamen Tenis Tunggal Putra AP Tour-Piala PWI Kalsel



MARTAPURA - Hari pertama pertandingan babak 32 besar Turnamen Tenis Tunggal Putra AP Tour-Piala PWI Kalsel di Kebun Serai Court, Jumat (28/12) pagi hingga sore berlangsung seru. Meski petenis unggulan masih bertahan, namun mereka menang dengan tidak mudah.

Fery misalnya, petenis Martapura unggulan ke-6 ini harus termuntah-muntah di lapangan tenis, sebelum benar-benar menyudahi perlawanan rekan sekotanya, Mustaqim dengan skor 8-5. Sejatinya, dalam pertandingan biasa, Fery selalu kesulitan bila menghadapi Taqim yang adalah wartawan Abdi Persada FM ini.

"Namun, saya coba bermain tidak terburu-buru, akhirnya bisa menang. Dia (Taqim) memang terkenal alot jika reli-reli panjang. Sesekali jika diperlukan saya maju ke depan net," ujar Fery.

Di pertandingan lainnya, unggulan 7, Yudha Raga juga harus mengeluarkan segenap tenaga dan kemampuannya untuk menghadapi petenis muda berbakat asal Banjarmasin, Riyan. Pertandingan
berlangsung seru, hingga skor 7-7. Terpaksa permainan ditutup dengan tiebreak. Berkat pengalaman petenis berusia 41 tahun ini menang 10-7 dalam teibreak atau menyudahi pertandingan dengan skor 8-7.

"Riyan petenis yang cukup sulit ditundukkan, meski baru berusia 15 tahun. Ke depan, dia akan menjadi petenis hebat," ramal Yudha.

Selain itu, petenis asal Pangkalanbun, dr Aryo Sudrajad tanpa kesulitan yang berarti menyudahi petenis Tangerang Maulana dengan skor meyakinkan 8-3. Saat ini pertandingan babak pertama masih berlangsung di Kebun Serai Court.

Para unggulan sepertinya sulit dibendung. Unggulan pertama, Reza dari Rantau melaju kedelapan besar (perempatfinal) setelah menaklukkan harapan Banjarbaru, Febby Wahyu dengan skor meyakinkan 8-3. Unggulan empat, Kurnia (Banjarmasin) juga tak mampu ditaklukkan petenis Pangkalanbun, Aryo Sudrajad. Aryo menyerah 3-8.

Demikian juga unggulan 3, Sugian Noor alias Yayan, andalan Martapura menyudahi Defrian 8-4. Defrian sebelumnya mengalahkan Adi Permana (Martapura) dengan skor ketat 8-6. Bahkan petenis PON Kalsel, Ali Hasmy asal Banjarbaru tanpa kesulitan membabat Oky, petenis Kapuas 8-1. adi

Komentar