Kurnia Juarai AP Tour-Piala PWI Kalsel 2018


MARTAPURA - Turnamen Tenis Lapangan Khusus Tunggal Putra AP Tour-Piala PWI Kalsel 2018 di Kebun Serai Court usai dengan menghasilkan sang juara ialah Kurnia, unggulan ke-4, Minggu (30/12) malam di Martapura.


Pertandingan final antara Kurnia versus unggulan ke-3, Sugian Noor atau yang lebih dikenal sebagai Yayan ini harus dilanjutkan sampai malam di Kayu Tangi Court, karena Kebun Serai Court sejak pukul 15.00 sore diguyur hujan, sehingga panpel AP Tour tak mungkin melaksanakan laga.

Final ini sendiri di luar dugaan, karena digadang-gadang petenis PON Kalsel-lah yang akan tampil. Namun, baik Reza (Rantau) maupun Ali Hasmy (Banjarmasin) harus rela gugur di babak sebelumnya.

Petenis asal Banjarmasin, Kurnia benar-benar konsisten sehingga mampu menaklukkan Yayan asal Martapura dengan skor 8-4.

"Ini sangat membahagiakan, dan membanggakan bisa juara. Piala PWI Kalsel diikuti banyak petenis bagus, semoga ke depan akan lebih banyak lagi petenis bagus yang ikut. Terima kasih kepada AP Tour juga PWI Kalsel," ucap bapak seorang bayi perempuan ini.

Sementara Yayan mengatakan, ia cukup senang dengan hasil ini, mengingat tenaganya sudah terkuras setelah bermain untuk yang ketigakalinya di hari yang sama, akibat ada partai tunda.

Sebelumnya, petenis PON Kalsel yang juga unggulan pertama harus puas sebagai semifinalis Turnamen Tenis Tunggal Putra AP Tour-Piala PWI Kalsel di Kebun Serai Court Martapura, Minggu (30/12).

"Lawan memang berat-berat. Ini turnamen bagus banyak petenis hebat. Semoga turnamen ini berlanjut dan saya akan berlatih lebih keras," ujar petenis Rantau yang baru berusia 19 ini.
Kurnia yang pernah jadi peringkat 16 nasional sebelumnya, di semifinal secara meyakinkan mengalahkan petenis PON Kalsel Reza 8-2. Unggulan 4 ini nyaris sempurna mengamankan setiap servis dan game.

Sedangkan Sugian Noor alias Yayan yang menempati unggulan tiga di semifinal harus berkeringat menghadapi Wuri dengan skor 8-6. Wuri asal Banjarmasin di delapan besar mengkandaskan petenis PON Kalsel Ali Hasmy 8-6. Karena harus tertunda akibat hujan Sabtu (29/12) sore, terpaksa Wuri juga Yayan harus melalui babak yang melelahkan. Sugian sebelum ke semifinal harus menyudahirekan sekota Fery 8-4.

Adi Permana, dari AP Tour selaku pelaksana even Piala PWI Kalsel 2018 mengatakan, ia mengaku cukup puas dengan suksesnya even tersebut. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari dukungan beberapa pihak diantaranya, PD Baramarta, Pengprov Pelti Kalsel, Pengkab Pelti Kota Banjarmasin, Pengkab Pelti Banjar, Pemkab Banjar serta Sultan Banjar.

"Saya mewakili rekan-rekan panitia yang tergabung dalam AP Tour, sekaligus mewakili PWI Kalsel mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dari beberapa pihak yang turut menyukseskan even ini. Semoga kita tetap konsisten melaksanakan even serupa di masa mendatang," harap Adi, petenis andalan PWI Kalsel di Porwanas Papua 2020 mendatang. *

Komentar