Bupati Ingin Guru-guru Tingkatkan Kompetensinya


MARTAPURA - Bupati Banjar KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah menginginkan guru-guru meningkatkan kompetensinya. Hal itu ia sampaikan pada Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018, bertempat di Lapangan Kiram Park H Sahbirin Noor Desa Kiram Kecamatan Karang Intan, baru-baru tadi.


"Mari bersama-sama terus bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang maju dan berkualitas di Kabupaten Banjar. Saat ini revolusi industri four point zero terus bergerak menuju perubahan yang sudah memasuki beberapa aspek kehidupan masyarakat, banyak hal sudah tergantikan oleh kehadiran mesin dan teknologi. Dan sebagian sudah merambah dan berlangsung di dunia pendidikan, sebut
saja kemunculan komputer, laptop dan smartphone super cerdas, pekerjaan rutin dan harian sudah banyak diambil alih mesin," katanya.

Begitupula penggunaan internet, sehingga seorang guru dalam waktu singkat dan super cepat bisa mendapatkan jawaban dengan mengunjungi link-link pendidikan yang telah tersedia serta hadirnya media pembelajaran menggunakan audio visual berbasis digital. "Saya ingin guru terus berpacu meningkatkan kompetensi dan profesionalitas untuk merespon tantangan berkembangnya industri four point zero tersebut," pintanya.

Walaupun, ungkapnya, realita di lapangan masih ada sekolah-sekolah atau tempat-tempat pendidikan yang belum mampu mengakses informasi dan update tentang pendidikan terkini. Guru Khalil juga mengingatkan, saat ini persoalan paling penting dan mendasar adalah pembentukan karakter, menumbuhkan kedisplinan dan membangun semangat nasionalisme. adi

Komentar