Sandiaga Janji Perbaiki Ekonomi Rakyat



MARTAPURA - Dalam kunjungannya ke Martapura, Kalsel, cawapres 02, Sandiaga Uno berjanji akan memperbaiki ekonomi rakyat jika ia diamanahi bersama capres Prabowo menjadi RI 1 dan RI 2. Ia menganggap, masih perlu perbaikan ekonomi rakyat mengingat saat ini daya beli masyarakat melemah, sehingga ekonomi pun cukup lesu.


"Bapak-bapak dan ibu-ibu apa merasa listrik semakin mahal?" tanyanya. Maka serentak masyarakat yang ada di Pasar Martapura mengiyakan. Begitu juga soal kebutuhan pokok diakui masyarakat yang ada di pasar kini semakin naik dan sulit dibeli. "Insya Allah kita akan perbaiki keadaan ekonomi sekarang. Kita akan mengurangi impor, dan kita perkuat ekonomi kerakyatan, seperti pertanian,
perkebunan dan UMKM, agar kita mampu berdikari, berdiri di atas kaki kita sendiri," tegas pengusaha muda ini.

Ia pun akan mendorong ekonomi kreatif para pemuda, sehingga pemuda tidak hanya bergantung pada kesempatan kerja, melainkan bisa menciptakan lapangan kerja bagi yang lain.

Disinggung apakah pertambangan masih dilakukan, Sandi mengatakan bahwa pertambangan jika itu sangat menguntungkan bagi daerah dan negara, akan tetap dilakukan, dengan catatan harus memperhatikan kelestarian lingkungan. "Pertambangan wajib berwawasan lingkungan, tidak boleh merusak ekosistem. Kita akan kelola pertambangan dengan hati-hati dan yang terpenting, biosa menyerap tenaga kerja lokal dan dari negeri sendiri," tandasnya.

Menurutnya, terlalu naif jika pertambangan dibuka secara luas tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan. "Yang kita sayangkan jika investasi atau pertambangan, justru menciptakan lapangan kerja bagi orang asing. Ini yang harus kita hindari," bebernya.

Puas berbelanja di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, Sandi juga menyapa para pedagang dan pengunjung pasar. Bahkan banyak ibu-ibu yang mengajak selfi. Sambil sabar menghadapi simpatisannya, Sandi berjalan menuju Masjid Agung Al Karomah untuk menunaikan shalat
zuhur berjemaah. adi


Komentar