Cilic Bawa Kroasia Boyong Piala Davis 2018




LILLE - Marin Cilic menjadi penentu kemenangan Kroasia atas juara bertahan Perancis di final Piala Davis dengan kemenangan 7-6 (3), 6-3, 6-3 atas Lucas Pouille pada Minggu (25/11) waktu setempat.
Sebagaimana dirilis Hawaii News, berkat kemenangan Cilic, Kroasia unggul
3-1 atas Perancis, sehingga partai terakhir sudah tidak menentukan lagi. Gelar Piala Davis 2018 ini menjadi kali kedua bagi Kroasia setelah pada 2005 juga berhasil juara.

Final Piala Davis ini merupakan yang terakhir dengan sistem tradisional. Mulai tahun depan, 18 tim elit dunia kemungkinan dimainkan dengan sistem knock out di negara penyelenggara mirip Piala Dunia dalam cabang sepakbola.

Setelah Nicolas Mahut dan Pierre-Hugues Herbert memenangkan pertandingan ganda hari Sabtu, tuan rumah tertinggal 2-1 dan harus memenangkan kedua tunggal pada hari terakhir untuk menjadi tim pertama sejak 1939 untuk membalikkan defisit 2-0 di final.

Pouille, yang menggantikan Jeremy Chardy sebagai strategi kapten Perancis Yannick Noah dalam upayanya untuk memaksakan pertandingan kelima yang menentukan membuat kesalahan berulang pada backhandnya. Dia sebenarnya berhasil bertahan dengan mengandalkan servis kerasnya juga drop shot yang menyulitkan Cilic. Hanya saja, Cilic kembali bangkit di sesi tiebreak, dan sebuah forehand keras Cilic menyudahi perlawanan Pouille. 

Permainan Pouille kemudian turun drastis sementara Cilic mempertahankan intensitas dan mematahkan servis untuk memimpin 4-2 di set kedua. Pouille berhasil menyelamatkan empat set poin dalam delapan pertandingan dengan serangkaian servis bagus sebelum Cilic menahan servis game berikutnya untuk menyegel set dengan forehand silang.

Meskipun dukungan dari para penggemar Perancis di Stadion Pierre Mauroy, namun Pouille seolah tak berdaya di set ketiga dan menjatuhkan servisnya lagi di game kelima setelah satu lagi kesalahan backhand yang memperburuk nasibnya. Orang Perancis itu menyelamatkan dua match point pada kedudukan 5-3 tetapi dipaksa untuk terpaku ketika lob Cilic memastikan gelar Piala Davis jatuh ke tangan tim tamu. adi

Perancis 1, Kroasia 3
Venue: Stade Pierre Mauroy, Lille, Perancis (lapangan tanah liat)

Jumat, 23 November 2018
Borna Coric (Kroasia) vs Jeremy Chardy (Perancis) 6-2, 7-5, 6-4
Marin Cilic (Kroasia) vs Jo-Wilfried Tsonga (Perancis) 6-3, 7-5, 6-4

Sabtu, 24 November 2018
Pierre-Hugues Herbert/Nicolas Mahut (Perancis) vs Ivan Dodig/Mate Pavic (Kroasia) 6-4, 6-4, 3-6, 7-6(3)

Minggu, 25 November 2018
Marin Cilic (Kroasia) vs Lucas Pouille (Perancis) 7-6(3), 6-3, 6-3
Jo-Wilfried Tsonga (Perancis) vs Borna Coric (Kroasia)

Komentar

Advertorial Post