Peraih Perak Asian Para Games Asal Martapura Disambut Meriah


MARTAPURA - Saipul Anwar (29), pemuda asal Martapura, peraih dua medali perak cabang balap sepeda Asian Para Games di Jakarta disambut meriah ratusan warga beserta pejabat di kediamannya kawasan Kelurahan Pesayangan, Martapura, Senin  (15/10) pagi.


Kedatangannya langsung disambut haru sang ibunda, Nurhayati yang sedari tadi menunggu sang putra. Wabup Banjar H Saidi Mansyur pun dengan rendah hati dan bangga mengalungkan bunga sebagai ungkapan selamat datang pahlawan olahraga Indonesia asal Banua, Martapura.

Putra almarhum H Nurdin, dan Nurhayati ini mengaku tak menyangka disambut sedemikian meriah oleh ratusan warga. Ia dengan rendah hati mengaku bahwa hasil yang ia capai di luar perkiraan. Pemuda yang cacat kedua tangannya akibat kecelakaan beberapa tahun lalu ini menyatakan bahwa keberhasilannya itu berkat dukungan ibunda, pelatih serta doa warga yang mendukungnya. "Saya
tidak menyangka dan sekaligus terharu disambut meriah. Semua berkat dukungan orangtua, pelatih dan kolega juga warga," ungkapnya dengan mata berbinar.

Sementara Saidi yang juga penggila olahraga ini mengaku sangat bangga dengan apa yang sudah ditorehkan Saipul Anwar. Menurutnya, Saipul akan menjadi inspirasi bagi kaum difabel bahkan bagi olahragawan yang normal untuk tidak putus asa berlatih dengan keras, guna meraih prestasi seoptimal mungkin.

"Keberhasilan Saipul tentu sangat kita apresiasi. Dan tentunya, kita akan berikan penghargaan yang sebaik-baiknya sebagai tanda kepedulian Pemkab Banjar terhadap Saipul yang sudah mengharumkan nama Martapura, Kabupaten Banjar," tandas Saidi.

Sebelum sampai ke rumahnya di kawasan Pesayangan, Saipul oleh petugas BPK Pesayangan diarak keliling Martapura. Ia dengan bangga memperlihatkan kedua medali perak yang diraihnya, salah satunya dari nomor C3 paracycling ITT. adi

Komentar