Dirut PD Pasar Diminta Tata Pedagang dan PKL


MARTAPURA - Setelah beberapa lama hanya sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah akhirnya secara resmi didefinitifkan sebagai Dirut PD Pasar Bauntung Batuah setelah dilantik oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, di Kantor Bupati Banjar, Rabu (24/10).


Guru Khalil mengatakan, pelantikan ini, merupakan hal yang wajar untuk kemajuan perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah, serta peningkatan kinerja dan yang lebih utama adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat. "Sebagai BUMD, PD Pasar Bauntung Batuah harus mampu kita pacu secara maksimal, sehingga akan terus memberi kontribusi terhadap PAD Kabupaten Banjar. Untuk itu, kita harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk menjadikan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah menjadi lebih baik dalam hal pembenahan dan pengelolaan prasarana pasar-pasar tradisional di Kabupaten Banjar," ujar bupati.

Ditambahkan, apabila penataan pasar membuat bersih dan menyenangkan, maka akan mendatangkan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat banyak.Ia mengingatkan, pejabat yang baru agar terus bekerja bagaimana caranya menertibkan dan menata para pedagang dan PKL, mengoperasionalkan tempat usaha toko/kios yang masih kosong, dan juga menata kembali pasar Martapura supaya lebih representatif
lagi, sehingga nyaman untuk dikunjungi para pengunjung terutama pengunjung dari luar Martapura.

"Saya juga meminta secara khusus untuk penjual barang basah (paiwakan) dan penjual barang kering kalau bisa dipisahkan sehingga tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap," tegas Guru Khalil.

Pelantikan dihadiri juga pejabat teras di Kabupaten Banjar. Kepada pers Rusdiansyah hanya meminta doa dan dukungannya sehingga ia bisa mengemban amanah yang tidak ringan itu. adi

Komentar