Pawai Hijriyah di Martapura Semarak



MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas ribuan peserta dari TKA/TPA se-Kabupaten Banjar pada kegiatan Pawai Hijriyah pada even 1 Muharram 1440 H di halaman kantor Setda Banjar, Selasa (11/9).



Pawai Hijriyah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Banjar ini juga turut hadir Ketua Tim PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf M Ghoffar Ngismangil dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani serta kepala SKPD lingkup kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman  menyampaikan Tahun Baru Hijriyah sangat penting diperkenalkan kepada anak-anak, agar mereka tahu tentang semangat kebersamaan umat Islam dan mengenal Tahun Baru umat Islam. Jangan sampai hanya tahun baru masehi saja yang diperingati dengan meriah. Seharusnya tahun baru Hijriyah-lah, yang diperingati ummat Islam dengan semarak.

"Tahun baru Islam ini menjadi saat yang tepat bagi kita umat Islam untuk mengoreksi diri, melakukan perenungan atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun yang lalu. Apakah sudah baik, atau masih banyak yang harus dibenahi, baik terkait akhlak, ibadah, pekerjaan dan sebagainya," ucap Guru Khalil.

Bupati Banjar sangat bahagia dan bersyukur, karena even Muharram ini sangat antusias disambut masyarakat, dan tahun ini diikuti  sekitar 7.000 peserta yang terbagi dalam 165 kafilah.

Khalilurrahman di awal tahun baru Islam ini mengajak seluruh masyarakat kabupaten Banjar untuk menanamkan semangat baru meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang ketika umurnya semakin panjang, semakin banyak pula amal ibadah yang dikerjakan dengan ikhlas. adi

Komentar