Pengibaran Bendera di CBS Hikmat




MARTAPURA - Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Banjar, diawali dengan pelaksanaan pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) KabupatenBanjar 2018, di Lapangan Cahaya Bumi Selamat Martapura, Jumat (17/8).

Hadirin secara hikmat menyaksikan detik-detik pengibaran bendera, terutama ketika Nur Latifah siswi SMA 1 Mataraman membawa baki bendera dengan penuh keanggunan.
Begitu juga ketika bendera dikibarkan oleh M Iqbal Nur (SMA Banua), Abdul Halim (SMA 1 Martapura) serta M Nur Huda (SMKN 1 Gambut). Uniknya, barisan pengibar bendera juga membentuk formasi angka ‘73’ .

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengaku sangat bangga dengan antusias masyarakat yang turut mengkuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih. "Sudah selayaknya kita mengikuti pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di HUT Republik Indonesia ke-73 ini dengan hikmat, sebagai wujud penghormatan bagi para pejuang yang telah meraih kemerdekaan Indonesia, dan kemerdekaan itu telah kita rasakan hingga saat ini,” ungkap Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Selain itu, Bupati Banjat H Khalilurrahman juga mengajak masyarakat Kabupaten Banjar untuk senantiasa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, yang dapat memajukan kualitas penduduk masyarakat serta memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Banjar, sehingga kedepannya tercipta masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Kemudian Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menambahkan, di usia Republik Indonesia ke-73 ini, hendaknya seluruh lapisan masyatakat Kabupaten Banjar terus menjaga kebersamaan, kekompakan serta semangat gotong-royong, agar stabilitas dan keamanan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Banjar terus terjaga, dalam hal ini kita sebagai warga negara Indonesia yang baik tidak boleh terpengaruh dengan faham-faham yang memprovokasi dan hindari penyalahgunaan obat-obatan maupun narkoba.

Pada pelaksanaan peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan penghargaan satya lencana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Banjar yang berprestasi serta memberikan tali asih kepada para Veteran Kabupaten Banjar, disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli, Kapolres Banjar AKBP Tadir Mattanete, Kejari Martapura Muji Murtopo, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah, SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, tokoh masyarakat, serta lainnya. adi

Komentar