Masyarakat Mesti Gemar Olahraga Sehat


MARTAPURA - Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Banjar ke-68 dan HUT RI ke-73, Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar laksanakan kegiatan senam dan jalan santai, Minggu (12/8) di Alun-alun Ratu Zulacha Martapura.


Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dilaksanakannya jalan santai dalam rangka hari jadi Kabupaten Banjar."Kegiatan ini juga merupakan sebuah sinkronisasi antar program pemerintah, yang saling mendukung antara satu lembaga dengan lembaga lain, antara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan Gerakan Ayo Olahraga," ungkapnya.

"Jalan santai ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Indonesia dalam berolahraga, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan berolahraga, mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, gembira, dan luar biasa menuju masyarakat yang sejahtera dan barokah," tambahnya.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin membiasakan masyarakat untuk berolahraga.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany mengatakan bahwa untuk menyambut hari jadi Kabupaten Banjar pihaknya menggelar even jalan santai. "Kita melaksanakan senam pagi dan jalan santai, kegiatan ini sekaligus untuk membudayakan olahraga melalui Gerakan Ayo Olahraga," ucapnya.adi

Komentar