Harjad Banjar Penuh Prestasi


MARTAPURA - Sejumlah penghargaan dan bantuan diserahkan Pemerintah Kabupaten Banjar yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pada pelaksanaan puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68, yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Rabu (15/8).



Bupati Banjar H Khalilurrahman bersyukur di usia  Kabupaten Banjar ke 68 ini, Pemerintah Kabupaten Banjar telah banyak melakukan perubahan, yang menorehkan prestasi besar seperti pengharagaan Top BUMD 2018 yang diraih oleh PDAM Intan Banjar , Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2018, Tim Pengendali Infasi Daerah Terbaik se-Kalimantan dari Presiden RI Joko Widodo, 8 Kali penghargaan lingkungan Adipura hingga 2018 serta penghargaan lainnya.

Oleh karena itu Bupati Banjar H Khalilurrahman mengajak seluruh instansi, perusahaan daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar, untuk berkomitmen serta besinergi untuk meningkatkan pembangunan insfratruktur, pendidikan, kesehatan serta perekonomian , demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Di Kesempatan ini pula Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang sudah berusia 68 tahun , H Rudy Resnawan mengaku sangat bangga dengan Kabupaten Banjar karena dengan berbagai prestasinya, Kabupaten Banjar merupakan salah satu Kabupaten terbaik di Kalimantan Selatan. "Saya berharap momentum peringatan hari jadi Kahupaten Banjar ke-68 ini menjadi sarana untuk mengevaluasi berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Banjar, agar masyarakat Kabupaten Banjar kedepan lebih sejahtera dan barokah," harap Rudy.

Kemudian Ketua DPRD Banjar H Rusli membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Banjar, yang berdiri tanggal 27 Pebruari 1952, mengusulkan perubahan nama Kabupaten Banjarmasin menjadi Kabupaten Banjar yang disetujui dengan Undang-Undang Darurat 1953, kemudian dikukuhkan dengan Undang-Undang No.27 Tahun 1959.

Selain itu, bersama Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan, Bupati Banjar H Khalilurrahman , Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua DPRD Banjar H Rusli meresmikan perpustakaan Banjar online, Comand Center Barokah dan juga melaksanakan makan bersama masyarakat yang turut diikuti oleh Perwakilan Kementrian Pertanian RI Erizal Jamal, Komandan Kodim 1006 Martapura M Goffar Ngismangil, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Kepala Kantor Kementrian Agama Martapura H Izudin, Sektretaris Daerah Banjar Ir Nasrun Syah, para ulama, tokoh masyarakat serta lainnya. adi

Komentar