Bupati Bantu Korban Kebakaran Desa Padang Panjang

MARTAPURA - Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Senin (6/8). Penyerahan bantuan, bupati didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nyoman Yudiana , Kepala Dinas Sosial H Ida Pressy, Kepala Dinas Perhubungan H Aidil Basith serta lainnya.


Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin dinihari pada pukul 3.35 Wita, di Jalan Pangeran Muhammad Noor RT 2 Gang Pendidikan Desa Padang Panjang Kabupaten Banjar, yang menelan dua rumah  milik keluarga Sulaiman dan Haliisah.

Pada kesempatan ini Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan berupa sarden ,minyak goreng, sambal, gula, susu, mie instan, kecap, selimut dan matras. "Saya berharap bantuan ini dapat memberikan keringanan atas peristiwa kebakaran yang terjadi , " ungkap Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Selain itu Bupati Banjar H Khalilurrahman juga mengajak seluruh SKPD dan seluruh  lapisan masyarakat Kabupaten Banjar untuk senantiasa saling membantu, apabila ada saudaranya yang tertimpa musibah seperti kebakaran yang terjadi di Desa Padang Panjang. "Karena apapun itu bantuannya tentu akan meringankan keluarga korban yang terkena musibah," tutur H Khalillurrahman.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H Ida Pressy mengatakan, dalam segala bencana ataupun musibah di Kabupaten Banjar, pihaknya selalu berupaya  cepat tanggap dalam mengatasinya, hal ini guna meminimalisir kerugian akibat bencana , terurama pada bencana kebakaran dan banjir yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Banjar .

"Kami himbau masyarakat Kabupaten Banjar selalu waspada dan hati-hati apabila terjadi sebuah musibah ataupun bencana, segeralah hubungi instansi darurat  pihak Pemerintah Kabupaten Banjar," harap Ida. adi

Komentar