Anggota BPK Tingkatkan Kemampuan


MARTAPURA - Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68 Kabupaten Banjar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar, adakan Lomba ketangkasan yang diikuti 32 regu pemadam kebakaran, di  halaman Gedung Juang Martapura, Minggu (26/8).


Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang meresmikan lomba ketangkasan pemadam kebakaran Kabupaten Banjar ini,  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dalam lomba ketangkasan ini tersirat manfaat yang sangat besar bagi para anggota pemadam kebakaran di Kabupaten Banjar, yakni meningkatkan keterampilan serta keahlian lainnya dalam melakukan tugas mulia sebagai
petugas pemadam kebakaran.

Selain itu menurut Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, lomba ketangkasan juga dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi sesama anggota pemadam kebakaran di Kabupaten Banjar, guna ketepatan koordinasi saat menjalankan tugas di lapangan nantinya.

Kemudian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar H Ahmadi mejelaskan, kegiatan lomba ketangkasan ini, diikuti oleh 32 tim regu pemadam kebakaran, dan menggunakan halaman Gedung Juang yang memiliki luas 60 m2.

Lomba ketangkasan ini sendiri meliputi kecepatan dan ketepatan para petugas pemadam kebakaran  dalam menjalankan tugasnya. Lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini juga sangat penting dalam meningkatkan keterampilan para petugas, karena di Kabupaten Banjar, terbilang sangat rawan musibah kebakaran hutan dan lahan, untuk kebakaran pemukiman sendiri.adi

Komentar