Terus Belajar Menambah Ilmu


MARTAPURA - Jangan puas dengan pendidikan yang telah diselesaikan, tetapi teruslah belajar dan menimba ilmu setinggi-tingginya sesuai keinginan dan motivasi masing-masing. Terus berjuang dan gapai cita-cita dengan belajar dan terus belajar.


Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Saidi Mansyur pada kegiatan Haflatul Imtihan Siswa Diniyyah, Ibtidaiyah, Tsanawiah, Aliyah Pondok Pesantren Attahiriyah, di Desa Madu Rejo Kecamatan Sambung Makmur, Minggu (1/7/2018).

Menurut Wabup Saidi, banyak hal perlu dijaga dalam proses menuntut ilmu. Diantaranya menjaga akhlak ketika belajar, menuruti nasihat dan memuliakan guru serta terus mengulangi apa yang sudah dipelajari.

“Kepada para siswa untuk mengamalkan segala ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di sekolah guna kepentingan masyarakat. Karena ilmu tanpa amal, ibarat pohon tidak berbuah," pesannya.

Dia juga meminta kepada orang tua murid, agar senantiasa memotivasi anak-anaknya untuk terus bersekolah. Dukung selalu apa yang mereka inginkan, khususnya dalam menggapai cita-cita, karena tanpa adanya dukungan keluarga, sulit bagi anak menempuh pendidikan lebih tinggi.

“Kami juga mengingatkan kepada orang tua agar selalu memberikan masukan agar tidak terpengaruh hal hal negatif," ujarnya. Pada kegiatan tersebut, juga diisi pemberian penghargaan kepada para siswa teladan. adi

Komentar