Seluruh Camat Komitmen Sukseskan Revolusi Hijau


MARTAPURA -  Difasilitasi oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, dilaksanakan penandatangan MoU Revolusi Hijau antara Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Dr Hanif Faisol Nurofiq SHut MP yang diwakili Sekretaris Dishut Provinsi Kalsel, Rahmaddin dengan seluruh camat lingkup Kabupaten Banjar, bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Banjar di Martapura, Senin (9/7/2018).



Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar, H Khalilurrahman dan KKPH Kayu Tangi serta seluruh peserta apel di sela apel gabungan bersama Pemkab Banjar. Penandatangan ini sesuai dengan arahan dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisal untuk menyukseskan Program Revolusi Hijau Pemerintah Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi lingkungan hidup daerah melalui penggurangan lahan kritis dengan penanaman.

Selain acara penandatanganan MoU, dilaksanakan juga penyerahan bibit tanaman secara simbolis kepada bupati kab Banjar serta penyerahan beras merah ‘keramat’ hasil produksi Kelompok Tani Hutan sebagai bentuk upaya promosi kepada seluruh ASN Kab Banjar.

Dengan adanya MoU Revolusi Hijau seluruh camat tersebut, diharapkan Revolusi Hijau di Kabupaten Banjar akan semakin menggelora dan menyentuh seluruh lapisan, juga mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanaman dalam rangka meningkatkan indeks kualitas lingkungan hidup Kalsel untuk kenyamanan bersama.

Adapun bibit yang ditanam yakni sengon, alpukat, trembesi, gaharu, aren, durian, jengkol, petai, dan kemiri. adi

Komentar