Prabowo and Jokowi

Apa beda Prabowo dengan Jokowi? Prabowo belum takzim ke Guru Sekumpul (Syaikh Zaini Ghani), sementara Jokowi sudah pernah. Dalam hal ini saja, sebenarnya Jokowi menang banyak. Tak taukah mereka, kalau wali quthub zaman ini, di Martapura?


Mudah-mudahan terbaca. Secara zahir, konsep pemikiran, upaya dan perjuangan Pak Prabowo luar biasa. Tetapi sama lah jasad ini, jika tanpa batin, bagai mayat hidup. Jadi, saya menyarankan agar Pak Prabowo menghubungkan batin beliau kepada para wali Allah ta'ala. Misal, saat ini, wali besar Allah ada di Martapura di Sekumpul, beliau Syaikh Zaini Ghani atau Guru Sekumpul. Tengok, Jokowi sudah beberapa kali ke Sekumpul. berkah wali Allah sungguh luar biasa.

2014 jelang pilpres, ada wali besar, Habib Syaikhan Jakarta punya hajat ingin menemui Prabowo, namun, entah bagaimana pertemuan itu tak pernah terealisasi. Malah Jokowi yang mau bertemu beliau. Lalu apa kata beliau, "Jokowi lah yang bakal jd presiden."

Begitu lah kekuatan dan keberkahan para wali Allah. Selain berikhtiar dengan tenaga dan pikiran, perjuangan juga perlu disertai doa, apalagi doa makbul dari para aulia Allah. Demikian, semoga Pak Prabowo mau mentawadhu kan hati dan batin nya. Perjuangan belum lengkap tanpa doa kata Rhoma Irama. Hehee.

Komentar