Polisi Ramah Anak Diapresiasi Bupati


MARTAPURA - Program Polisi Ramah Anak yang digagas Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete ternyata menuai apresiasi dari Bupati Banjar H Khalilurrahman. Pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (9/7/2018), secara langsung Bupati Khalilurrahman menyerahkan piagam penghargaan dan diterima juga secara langsung Kapolres Banjar yang akrab disapa Nette Boy. Ratusan peserta apel pun memberi aplaus.


Bupati mengatakan, upaya Polres Banjar untuk lebih dekat kepada anak-anak merupakan langkah yang patut didukung. Sebab, moralitas anak sehingga menjadi harapan bangsa tentu bergantung bagaimana kita mendidik anak-anak, sehingga terbentuk karakter yang bermoral, jujur dan peduli lingkungan.

"Alhamdulillah, kita memperoleh perhatian dan apresiasi dari Pak Bupati. Kita memang sedang giat merangkul anak-anak, hingga sampai saat ini ada 350-an anak yang kita bina," tukas Nette Boy.

Polres Banjar menjadi wadah mengasah kreativitas anak-anak, sehingga diharapkan anak-anak menjadi pribadi yang ramah, santun namun kreatif.

Pemkab Banjar sangat mengapresiasi gagasan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete yang mau peduli kepada anak-anak dengan menyiapkan sarana bermain untuk anak-anak, di mana halaman Polres setiap hari ramai dikunjungi anak-anak.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, membenarkan bahwa Polres Banjar telah membuka pintu lebar-lebar untuk masyarakat dan anak-anak. Mereka diberikan pemahaman bahwa kantor polisi bukanlah tempat yang seram dan menakutkan untuk warga masyarakat. "Mereka anak-anak kita. Untuk itu mari kita lundungi mereka," ajak Nette Boy. adi

Komentar