Jamaah Mesti Bersyukur



MARTAPURA - Sejumlah 443 orang jamaah calon haji dari Kabupaten Banjar dilepas secara resmi oleh Bupati Kabupaten Banjar, Khalilurahman, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (11/7). Acara pelepasan jamaah calon haji itu diawali dengan shalat hajat berjamaah yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar, Izuddin mengatakan, 443 orang jamaah calon haji Kabupaten Banjar pada tahun ini akan diberangkatkan dalam 3 kloter. “443 orang tersebut terdiri dari 240 orang perempuan dan 203 orang laki-laki,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banjar, Khalilurahman, mengajak para jamaah calon haji bersyukur karena telah berkesempatan menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam ke-5. “Hal ini patut kita syukuri karena berkesempatan menunaikan ibadah haji. Keberangkatan haji ini menjadi awal dalam perjalanan ibadah haji,” katanya.

Ditambahkan bupati, melaksanakan ibadah haji adalah kewajiban bagi para yang mampu, bukan hanya mampu dari segi finansial, tetapi juga mampu dalam kesehatan dan mental. “Saya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji, agar selalu menjaga kesehatan sebelum berangkat maupun selama menjalani proses ibadah haji di tanah suci,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Khalilurahman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berniat ingin melaksanakan ibadah haji agar jangan takut dengan daftar tunggu yang lama. Acara pelepasan jamaah calon haji tersebut turut dihadiri pula oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar. adi

Komentar