Bupati Perintahkan Aspal Jalan Lingkungan Pasar Martapura



MARTAPURA - Demi melihat masih banyak keadaan jalan lingkungan Pasar Martapura, seperti Jalan Sukaramai maupun Jalan Angsana masih dipenuhi lobang dan becek jika hujan menerpa, Bupati Banjar H Khalilurrahman, memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banjar untuk segera merehabilitasi jalan tersebut.


Pada Rabu (4/7/2018), Guru Khalil, didampingi Sekda Banjar Ir Nasrun Syah, Kabid Bina Marga Dinas PU Banjar, Sulhan langsung meninjau pengaspalan jalan di Pasar Martapura yang dikerjakan oleh CV Suferindo Abadi tersebut. Di lokasi, Guru Khalil mengatakan, rehabilitasi jalan tersebut diharap dilaksanakan dengan baik, sehingga jalan berlobang yang ada di Jalan Sukaramai sampai pintu gerbang Masjid Agung Al Karomah bisa diatasi dengan segera.

"Proyek ini merupakan perintah saya langsung, karena kita ingin kenyamanan bagi pengguna jalan, terutama pengunjung pasar. Saya ini orang Martapura, tentu tahu kondisi Pasar Martapura yang sebagian jalannya masih perlu diperbaiki," tukasnya. Proyek ini sendiri menelan dana sekitar Rp1,3 miliar.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan Disperindag Banjar serta PD Pasar untuk membenahi warung kuliner di belakang CBS sehingga ke depan bisa lebih rapi dan bersih, sehingga menarik bagi pengunjung pasar yang kebetulan ingin merasakan kuliner khas Martapura.

"Kita akan benahi, sehingga pasar kuliner ini lebih bagus, rapi dan bersih. Setidaknya ada 60 pedagang nantinya yang akan kita fasilitas dengan bangunan yang lenih refresentatif. Kita bangun dalam dua tahap, semoga wisata kuliner dapat lebih meningkatkan pendapatan pedagang," ucap Ramlan, Kadis Perindag Banjar, yang turut mendampingi peninjauan Bupati Banjar ke Pasar Martapura.

Sementara itu, satu warga, Effendi mengaku senang kalau jalan lingkungan Pasar Martapura semakin bagus, tidak lagi dipenuhi lobang dan kubangan. "Semoga pasar akan semakin ramai karena pengunjung tak perlu lagi terkena becek," harapnya. adi

Komentar