Bupati Harap Jemaah Jaga Kesehatan


MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas pemberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Banjar untuk kloter ke-2. Pelepasan tersebut dilakukan di depan Mahligai Sultan Adam, Selasa (24/7/2018). Kloter ke-2 ini pemberangkatannya bergabung dengan Kabupaten Kotabaru dan Banjarmasin.


Jemaah calon haji yang dilepas oleh Bupati Banjar sebanyak 93 orang, dan diberangkatkan menggunakan tiga bus menuju asrama haji embarkasi Banjarmasin didampingi oleh petugas dari Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman saat sambutan di hadapan para hadirin sebelum pemberangkatan di Mahligai Sultan Adam mengatakan bahwa para jemaah agar mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah di Mesjid Nabawi dan Masjidil Haram, karena beribadah di dua mesjid tersebut pahalanya beberapa kali lipat dari mesjid biasa.

"Jangan banyak berada di kamar," ujar Guru Khalil seraya disambut tawa hadirin. "Diharapkan kepada jemaah calon haji agar menjaga kesehatan, karena cuaca saat ini sedang panas di Mekkah, maka perbanyak minum, hampir 50 derajat keadaan suhunya. Apalagi mendekati wukuf karena inti dari haji adalah wukuf di Arafah," bebernya.


Bupati Banjar pun mendoakan kepada jemaah calon haji mudah-mudahan semua selamat, sehat wal afiat dan pulang dengan selamat. Sebelum jemaah calon haji masuk ke dalam bus, terlebih dahulu dilakukan azan. Baru lah dengan tertib para jemaah keluar dari Mahligai Sultan Adam bersalaman dengan Bupati Banjar dan juga istri. Handai taulan pun melambaikan tangan. adi

Komentar