Kapolres Selamatkan Korban Tenggelam


MARTAPURA - Berkat kesigapan anggota Polres Banjar yang sedang melakukan pelayanan dan pengamanan obyek vital di tempat wisata Water Boom Kertak Hanyar, nyawa Mansur (33) warga Jalan Sungai Asam, Riam Kanan, Kecamatan Karang Intan berhasil diselamatkan.



Dari rilis yang diterima, kejadian tersebut berawal ketika Mansur bersama keluarganya sedang berlibur di Water Boom Kertak Hanyar. Ketika asyik berenang dengan keluarganya, Mansur tiba-tiba merasa pusing dan langsung tenggelam kedalam kolam renang. “Awalnya dia baik-baik saja, tapi ketika sedang berenang, dia merasa pusing dan langsung tenggelam ke dalam kolam,” ujar Syaifullah yang merupakan salah satu keluarga korban (Mansur), Senin (18/6/2018).

“Untung tadi ada bapak Kapolres Banjar yang kebetulan sedang berada di tempat ini, dan langsung memberikan pertolongan pertama kepada adik saya, sehingga nyawa adik saya berhasil diselamatkan, sekali lagi saya mewakili pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Banjar, khususnya bapak Kapolres Banjar yang telah menolong adik saya,” ucap Syaiful, satu saksi mata.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, keberhasilan memberikan pertolongan kepada korban tenggelam tersebut, berkat kesigapan seluruh jajaran Polres Banjar, yang selalu memberikan pengamanan dan pelayanan di obyek vital selama musim libur lebaran. “Alhamdulillah tadi kebetulan saya sedang melakukan pengecekan anggota yang bertugas memberikan pengamanan dan pelayanan di tempat wisata, tiba-tiba ada korban tenggelam. Saya dibantu dengan Kapolsek Kertak Hanyar langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara memompa jantung korban agar tidak berhenti, dan alhamdulillah korban berhasil diselamatkan,” ungkap Kapolres Banjar yang akrab disapa Nette Boy itu.

Masih Kapolres Banjar, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menikmati masa libur lebaran agar selalu berhati-hati dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar hal yang sama tidak terjadi lagi. adi

Komentar