Jurnalis dan Polres Bagi-bagi Takjil serta Bukber



MARTAPURA - Kali pertama di Kabupaten Banjar, rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Banjar serta Pokja Polres Banjar membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan raya yang kebetulan melintas di depan Polres Banjar Jl A Yani Km 38, Martapura, Senin (28/5/2018).


Jika biasanya, para wartawan meliput kegiatan bagi-bagi takjil oleh para pejabat, pengusaha, atau lembaga lain, maka para wartawan pun mendapat kesempatan langka itu berkat kerjasama dengan Polres Banjar yang digawangi Satlantas Polres Banjar.

"Kalau biasanya kita yang meliput, maka kali ini kita malah diliput," kata Rony Latar, wartawan BanuaTV.com yang berbaur dengan puluhan wartawan lainnya membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan. Tampak, para pengguna jalan cukup gembira dengan adanya makanan buka puasa gratis yang dibagi para wartawan beserta aparat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP takdir Mattanete, Wakapolres Kompol Ajie Lukman, serta Kasatlantas AKP Indra Agung Putra.

Usai bagai-bagi takjil, para wartawan bersama pejabat utama Polres Banjar, siap-siap bukber dengan nuansa pesta taman di halaman Polres. AKBP Takdir Mattanete, menyampaikan jika komunikasi dan hubungan antara wartawan dengan polisi memiliki karakter dan keunikan tersendiri.

Dikatakan, kinerja Kepolisian dan insan media tidak bisa dilepaskan begitu saja. Media, kata AKBP Takdir Mattanete, merupakan penyambung lidah antara masyarakat satu kepada masyarakat lainnya, sehingga kinerja Kepolisian khususnya Polres Banjar bisa dinilai masyarakat karena adanya media.

“Pers punya fungsi mensosialisasikan kinerja polisi dan polisi sebagai sumber data. Pers dilindungi undang-undang dan Polri pun berjalan diatas undang-undang juga,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap kerjasama antara kepolisian dan insan pers akan terus terjalin bukan hanya menyampaikan kegiatan-kegiatan dilingkungan Polres saja tetapi juga memberikan masukan serta kritikan. “Kita terbuka kepada teman-teman media, silakan berikan kami masukan dan kritikan dalam kinerja kami,” pungkasnya.

Acara buka bersama wartawan bersama Kapolres ini dihadiri oleh berbagai wartawan dari media online, media cetak, serta media elektronik. Usai bukber, dilanjutkan dengan shalat maghrib, isya dan tarawih berjamaah. "Ini sungguh membuat kami tersanjung. Semoga kerjasama ini terus terjaga dan ditingkatkan. Kami terima kasih atas atensi yang baik dari Kapolres, semoga kemitraan ini terus terjaga dengan baik," harap wartawan senior, Adi Permana dari Matra Banua. adi

Komentar