Jaga Ketentraman Bersama


MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan kegiatan safari Ramadan yang dihadiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansur didamping Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Rudhatul Wardiah Khalilurrahman, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tias Saidi Mansur, Ketua DPRD Banjar H Rusli, Sekda Banjar H Nasrunsyah, Forkoimda, pimpinan SKPD, Camat Tatah Makmur di Masjid Jami’ Awaliyah Desa Pamangkih Baru Kecamatan Tatah Makmur, Sabtu (26/5).



Guru Khalil mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan suci, bulan penuh berkah, penuh rahmat, sehingga safari Ramadan merupakan momentum yang baik untuk merekatkan hubungan antar sesama, termasuk dalam hal pemerintahan. Hubungan pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan agar terjadi kolerasi dalam menjawab semua kebutuhan masyarakat.

Ia mengimbau kepada masyarat agar terus menjaga ketentraman, kekhusuan bulan suci ramadhan dan senantiasa memakmurkan masjid, musholla dengan melakukan sholat tarawih dan bertadus Al-Qur’an. Ia juga meminta kepada elemen masyarakat agar selalu mengawasi anak anak supaya terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kecanduan media sosial.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini diisi dengan tausiyah agama, berbuka puasa, sholat magrib berjamaah. Selain itu Bupati didaampingi Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Jami’ Awaliyah Desa Pamangkih Baru Kecamatan Tatah Makmur. adi

Komentar