Akun Palsu Polres Banjar Meresahkan



MARTAPURA - Polres Banjar saat ini tengah direpotkan munculnya akun instagram palsu mengatasnamakan Humas Polres Banjar dengan nama @humaspolresbanjar_. Padahal yang asli milik Polres Banjar ialah @humaspolresbanjar. Nampak yang palsu berbeda karena memakai tanda underscore. Parahnya, akun ini dkendalikan orang tak bertanggungjawab dan malah berisi konten fitnah dan menyebar kebencian.


Polres Banjar di bawah komando AKBP Takdir Mattanete tidak akan tinggal diam begitu saja. Apalagi akun palsu tersebut telah melakukan upaya pencemaran nama baik para tokoh agama dan tokoh masyarakat, bahkan dalam postingan tersebut juga telah berupaya mengadu-domba antara pihak kepolisian Polres Banjar dengan Polres Banjarbaru.

Saat dikonfirmasi terkait beredarnya isu tersebut, Kompol Ajie Lukman selaku Wakapolres Banjar Kalimantan Selatan menegaskan pihaknya akan mengusut tuntas siapa pelaku dibalik semua ini. “Tentunya kami tidak akan diam, dan akan kami usut tuntas sampai ke akar-akarnya. Dan dalam hal ini kami juga dibantu oleh Polda Kalsel untuk langsung melakukan counter opini begitu munculnya akun instagram palsu tersebut,” ujar Ajie.

“Perlu diketahui, kini kami tengah dilakukan koordinasi dengan tim Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Kalsel untuk mengetahui siapa pelakunya dan di mana keberadaannya. Kita tunggu saja tanggal mainnya,” imbuh Ajie Lukman.

Lebih lanjut ia menyatakan, akibat dari perbuatannya, pelaku dapat dijerat hukum sebagaimana dimaksud dalam UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun kurungan penjara. adi

Komentar