Kasus DPRD Banjar Disorot di Kejati

BANJARMASIN - Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel menyorot dugaan perjalanan dinas fiktif di DPRD Banjar yang sampai sekarang kasusnya masih jalan di tempat.

Pada aksi  demo di Kejati Kalsel, Kamis (12/4/2018), Ketua Forpeban Kalsel M Hasan mengatakan, pihak kejaksaan harus serius menangani kasus yang diduga melibatkan oknum pimpinan dan anggota DPRD Banjar, mengingat sudah banyak bukti yang disampaikan LSM dan tinggal aparat kejaksaan menseriusinya.

"Di Kabupaten Banjar kasus dugaan soal perjalanan dinas fiktif, diduga ada oknum yang mewakilkan perjalanan pada anak juga ada pegawai itu bagaimana. Juga diduga melibatkan anak
Bupati yakni Iqbal. Kami menduga terlibat juga yang lainnya. Tolong ini diusut karena menyangkut dana masyarakat," ujar Hasan.

Sementara itu perwakilan Kejati, Hendri dan Mahpuzat mengakui adanya kasus tersebut yang saat ini masih dalam penyidikan umum.

Dikatakan, menetapkan suatu kasus sebagai tindak pidana juga menetapkan tersangka tidak segampang membalikkan telapak tangan, sebab harus disidik secara mendalam.

Komentar