Kapolda Kalsel Sumbang Sapi untuk Haul ke-13 Guru Sekumpul


MARTAPURA - Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana menyerahkan bantuan sapi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian guna perhelatan Haul ke-13 Syaikh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di halaman Mushalla Ar Raudhah, Sekumpul, Martapura, Jumat (23/3/2018).



Bantuan dua ekor sapi yang sehat dan gemuk itu diterima langsung oleh imam Mushalla Ar Raudhah, Guru Sa'aduddin yang tampak begitu gembira dengan bantuan tersebut. Penyerahan yang dilakukan dengan penuh kehangatan dan keakraban itu disaksikan pula oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dan Kapolres Banjarbaru AKBP Taruna Jaya dan sejumlah relawan dan warga Sekumpul.

"Bantuan ini dari Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga polda untuk menambah gairah jamaah dalam acara haul ini. Juga sebagai ungkapan rasa ingin ikut menyukseskan kegiatan ini," ungkap Brigjen Rachmat.

Disinggung kedatangan Presiden Jokowi, ia mengatakan bahwa kemungkinan itu ada dan pihaknya berusaha ikut mengamankan dan melancarkan gelaran haul. "Tak kurang dari 2.500 personil baik dari polres mayor (Banjar dan Banjarbaru) ditambah dari Brimob, Sabhara dan sebagainya yang akan kita tempatkan di jalur-jalur padat, juga kantong-kantong parkir," cetusnya.

Selain itu, kapolda berharap agar jamaah bisa tertib dan teratur mengikuti arahan petugas maupun relawan, sebab kemacetan sangat mungkin terjadi. "Untuk itu jamaah diharap bersabar sedikit, sambil akan kita arahkan agar pelaksanaan haul bisa tertib, aman dan lancar," harapnya.

Sementara itu Guru Sa'aduddin mengatakan terima kasih atas bantuan Kapolri dan Polda Kalsel, dengan harapan semoga semuanya menjadi keberkahan bagi seluruh jamaah maupun petugas serta relawan. Ia mengakui ada kabar bahwa Presiden RI, Kapolri dan Panglima TNI juga akan menghadiri acara haul. (Dicatat 23 Maret 2018)

Komentar