Bencana Alam Mesti Diatasi Bersama


MARTAPURA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar, melaksanakan rapat koordinasi pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Banjar tahun 2018, dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Komandan Kodim 1006 Letkol Inf Muhammad Goffar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nyoman Yudiana ,  serta lainnya,  di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (25/4).


Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, pelaksanaan rapat ini sangat penting dilaksanakan, guna kesiapsiagaan pihak BPBD serta pihak lainnya mengatasi kebakaran lahan di lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Banjar harus diatasi secara bersama-sama baik oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, TNI, polisi, serta unsur masyarakat lainnya. Agar bencana kebakaran cepat teratasi dan tidak menimbulkan kerugian material, kesehatan ataupun lainnya.

Sementara Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulanan Bencana BPBD Kabupaten Banjar M Syarwani melaporkan, titik api kebakaran hutan dan lahan tahun 2018 ini sebagian besar berada di wilayah perkebunan dan pertanian. Rapat koordinasi diadakan adalah untuk mempermudah koordinasi apabila tiba-tiba terjadi bencana hutan dan lahan, sehingga kebakaran hutan dan lahan tersebut dapat diatasi secepat mungkit, tidak menimbulkan kabut asap yang merugikan kesehatan masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar. adi

Komentar