MFC Harus Juara 3


BANDUNG - Jika ingin lolos ke Liga 1, maka tak ada cara lain selain menang dalam perebutan tempat ketiga melawan PSIS Semarang. MFC memang belum otomatis lolos menyusul kekalahan melawan Persebaya Surabaya dalam laga semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11) tadi.


Laga semifinal Liga 2 Indonesia 2017 yang mempertemukan Persebaya kontra Martapura FC, Sabtu (25/11) berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan tim Bajul Ijo. Hasil ini membuat tim Macan Ghaib harus sekali lagi berjuang memperebutkan juara 3 untuk lolos masuk ke Liga 1 musim depan. Sementara Persebaya Surabaya dipastikan melaju ke final sekaligus meraih tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tim Bajul Ijo tampil penuh semangat di bawah dukungan ribuan Bonek yang datang langsung ke kota kembang. Meskipun begitu, tim Macan Ghaib tidak mau kalah dan meladeni permainan Persebaya secara terbuka. Gol pertama Persebaya dicetak melalui titik putih pada menit ke 24 setelah bek Martapura FC Haris Hardiansyah menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak finalti. Irfan Jaya sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Gelandang tengah Martapura FC, Reza Saputra beraksi di depan gawang Persebaya. Ia melewati empat pemain Persebaya, tapi Reza gagal menembus kiper sehingga belum megubah skor. Lagi-lagi Irfan Jaya menjadi aktor dibalik gol kedua Persebaya. Tendangan bebas Irfan pada menit 37 membuat kiper Martapura, Juni Irawan memungut bola kedua kali dari gawangnya. Serangan yang yang dibangun Bowo cs. Sering kandas akibat jebakan offside barisan belakang Persebaya.
Hingga 45 menit pertama usai tidak ada gol tambahan. Anak asuh Anggel Alfredo Vera unggul sementara 2-0.

Usai turun minum tim berjuluk Laskar Sultan Adam yang masih tertinggal berusaha bangkit mengejar defisit gol. Reza Saputra membuka harapan bagi Martapura FC. Golnya pada menit 57 mempertipis ketertinggalan, skor menjadi 2-1. Namun, hanya berselang dua menit, Persebaya menjauh lagi. Kali ini Rishadi Fauzi melalui sundulannya membobol gawang Juni Irawan.

Anak asuh Frans Sinatra Huwae sempat beberapa kali mengancam gawang melalui sepakan keras Uko Wahyu, namun masih menyamping. Hingga menit-menit akhir permainan ketua tim terlihat mengedur. Rupaya gol Fauzi pada memit 59 menjadi gol penutup bagi kedua kesebelasan.  Hingga laga usai skor bertahan 3-1 atas kemenangan Persebaya Surabaya. Atas hasil ini Martapura FC harus memenangi laga perebutan jawara 3  untuk lolos ke Liga 1 yang akan dilaksanakan, Selasa (27/11)
mendatang di stadion GBLA. adi

Komentar