Bocah Martapura Juara Nasional


MARTAPURA – Seorang bocah asal Martapura, Muhammad Revaldy (8), berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar dan Kalsel setelah menggondol juara tunggal putra kejuaraan tenis nasional bertajuk Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Circuit di Lapangan Tenis Kopassus, Cijantung, Jakarta Selatan, Minggu (26/11).

Putra pasangan Kamaruddin dan Rere, warga Kompleks Griya Sungkar Perdana, Desa Tungkaran, Martapura ini di final menaklukkan petenis Jakarta dengan skor telak 10-5. Sebelumnya, bocah bertubuh bongsor ini di babak semifinal menyudahi kegigihan petenis asal Bandung, Jabar, Keanu dengan skor meyakinkan 10-7.
“Ini sangat membahagiakan dan membanggakan kami selaku orangtua. Latihan yang selama ini dijalaninya berbuah hasil bagus, karena mampu menjuarai even nasional di kelompok umur 8 tahun,” ujar sang ayah, Kamaruddin, guru di SDN Cindai Alus 2, Martapura.
Sehari-harinya, Revaldy memang dilatih sendiri oleh sang ayah di Lapangan Tenis Kayu Tangi, Jl Albasia, Martapura. Keunggulan Revaldy ialah ia mampu mengembalikan tembakan lawan meski cukup keras. Hanya saja, karena bertubuh besar, Revaldy kesulitan kalau menghadapi drop shot.
Sementara pengamat tenis, Adi Permana berharap ada pembinaan yang lebih serius dari Pelti Provinsi Kalsel terhadap petenis junior, yakni dengan jalan memperbanyak even junior. “Selama ini ada kesan kalau turnamen bagi kelompok junior, mulai 8 hingga 18 tahun masih minim. Padahal, stok petenis Kalsel semakin berkurang seiring semakin tuanya petenis-petenis prestasi,” ujar pemegang medali perak tunggal KU 35 Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) IX-2007 di Samarinda, Kaltim.
CBR adalah even tenis junior yang digagas oleh petenis nomor satu Indonesia Christopher Rungkat. Petenis yang baru saja mempersembahkan emas tunggal di SEA Games beranggapan bahwa bibit baru petenis hebat mesti dilahirkan dari even junior yang bagus dan berkesinambungan. CBR Circuit mempertandingkan kelompok umur 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun.



Komentar