Bupati Luncurkan Petasan



MARTAPURA - Pembangunan di Kabupaten Banjar harus dibarengi sektor penunjang seperti mengembangkan  usaha dan menarik investor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Banjar,  meluncurkan Petasan, atau Pelayanan Tanpa Syarat, Martapura, Kamis (19/10).

Bupati Banjar H Khalilurrahman  yang meresmikan peluncuran  Petasan mengaku sangat bangga dan mengapresiasi inovasi yang menurutnya sangat penting mendukung dunia investasi yang sehat dan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha serta investasi di Kabupaten Banjar.
Selain itu Bupati Banjar H Khalilurrahman juga berpesan kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Banjar maupun SKPD lain di Kabupaten Banjar yang bergerak di bidang pelayanan publik, agar terus meningkatkan kualitas pelayanannya serta mengedepankan amanat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang tertera pada Nawacita, yang isinya antara lain memberikan pelayanan dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif , demokrasi dan terpercaya.
Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Banjar Hairruddin Fahri menegaskan ada 47 jenis ijin berjangka yang saat ini ditangani oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Banjar. Peluncuran Petasan adalah langkah yang tepat untuk memberikan berbagai kemudahan dengan memangkas persyaratan perizinan bagi para  pelaku usaha dan investasi di Kabupaten Banjar , agar  terwujudnya visi dan misi Bupati bersama Wakil Bupati Banjar yang ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.
Ditahap awal pihak Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Banjar, akan memfokuskan pada layanan  izin perpanjangan reklame, sebab realisasi yang masih rendah sekitar 35 persen. “Ke depan saya menargetkan realisasi reklame menjadi 150 persen. Jika tidak teralisasi juga saya siap mengundurkan diri," tegasnya.
Juga dilaksanakan penandatanganan surat perjanjian sewa rangka reklame milik Pemkab Banjar dengan CV Wins Advertising dan CV Budi yang disaksikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kalimantan Selatan Nafarin, Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Kalimantan Selatan H Nispuani, Forkominda , SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, tokoh masyarakat dan lainnya. adi

Komentar