Kapolres Urung Berikan Bendera Hitam


MARTAPURA - Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete batal memberikan bendera hitam bergambar tengkorak kepada polsek di jajarannya yang kurang bekerja secara optimal.

"Kemarin saya tegaskan bahwa polsek mana yang tidak bekerja optimal akan diberikan bendera hitam bergambar tengkorak. Namun dalam gelar operasional yang kita laksanakan, tampaknya saya belum akan memberikan bendera hitam itu," ujarnya, Rabu (27/9).

Takdir mengaku cukup puas dengan kinerja bawahannya sebab ada penanganan kasus. "Ini menunjukkan mereka bekerja. Kalau sampai nihil LP nah itu patut dicurigai aparatnya malas bekerja," bebernya.

Bendera hitam bergambar tengkorak hanyalah lambang funishment bagi aparat yang tak optimal bekerja. Sebaliknya ia berjanji akan memberikan reward atau penghargaan bagi kesatuan dan polsek yang berprestasi.

Takdir mengakui bahwa wilayahnya rentan dengan lakalantas. Sehingga ia merasa perlu melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna memberikan penerangan yang  cukup pada jalur yang gelap ketika malam hari, maupun penambahan rambu peringatan serta rekayasa lalin.

Angka narkoba menurutnya tinggi, namun hal itu masih dibarengi dengan temuan kasus yang tinggi pula. Yang terpenting menurutnya, di samping penindakan, semua pihak diharap bekerjasama memberikan kesadaran akan bahayanya narkoba. Adi

Komentar