SDN Jawa 5 Terbakar

SDN Jawa 5 Terbakar
MARTAPURA - Nasib murid-murid SDN Jawa 5 begitu memprihatinkan. Baru saja memulai tahun ajaran baru, mereka terancam terkendala sekolah, menyusul bangunan sekolahnya terbakar, Senin (10/7/2017) malam sekitar pukul 18.20 Wita.
Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian sekolah yang terdiri dari dua lantai. Setidaknya lima ruangan di lantai dasar dan lima ruangan di lantai dua terbakar, termasuk ruang guru.
Dari keterangan sejumlah warga, api terlihat selepas maghrib dan cepat membesar. Beberapa menit kemudian puluhan warga Jl Menteri Empat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Menyusul kemudian petugas pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi.
Dari informasi yang terhimpun, api diduga berasal dari korsleting kipas angin yang menyala dalam salah satu ruangan. Api cepat membesar memakan material kayu pada ruangan dan atapnya, meskipun dinding sudah berupa beton.
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Reskrimnya AKP Sofyan mengakui ada peristiwa kebakaran yang menimpa SDN Jawa 5 Jl Menteri Empat, Martapura. Penyebab masih dalam penyelidikan. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini. adi

Komentar