Puncak Pagaran Destinasi Bagus




MARTAPURA - Camat Pengaron Rulliadi meresmikan Kelompok Sadar Wisata dan wisata Alam Puncak Pagaran Desa Pengaron Kecamatan Pengaron, Minggu (16/07/2017). Diharapkan, Wisata Alam “Puncak Pagaran” ini bisa menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Banjar.

Seperti diketahui, wisata alam Puncak Pagaran berada satu lokasi dengan Benteng dan Tambang Batubara Bawah Tanah Oranje Nassau, Benteng dan Tambang ini sudah ditetapkan menjadi situs cagar budaya oleh Balai Arkeologi Kalimantan Selatan sehingga harus dilestarikan dan dilindungi.Pada Peresmian ini di Hadiri oleh Camat Pengaron Rulliadi, Balai Arkeologi Kalsel, Disbudpar Kabupaten Banjar diwakili Kabid Destinas Faizal Kasransyah, Kapolsek Pengaron, Danramil Pengaron dan pembakal-pembakal sekitar Desa Pengaron.

“Dengan Peresmian ini diharapkan objek wisata alam “Puncak Pagaran” bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di sekitar, selain itu Rulliadi juga berkeinginan objek wisata ini dikenal oleh wisatawan nusantara dan mancanegara,” ujar Rulli.

Faizal dalam sambutannya mengatakan, wisata alam Puncak Pagaran ini keberadaannya diharapkan mampu menambah daya tarik wisatawan nusantara maupun mancanegara dikarenakan objek wisata di sini selain wisata alam juga ada wisata budaya dan sejarah, karena ini merupakan potensi yang luar biasa. Selain itu Faizal juga berharap masyarakat sekitar menerapkan Sapta Pesona, dan Disbudpar siap membantu mempromosikan.

Acara di akhiri dengan bersama-sama mengunjungi objek wisata alam Puncak Pagaran dan menikmati spot-spot foto yang telah dibuat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga menikmati indahnya panorama alam dari puncak pagaran. adi​

Komentar