Sebuah Eks Kantor dan 3 Mobil Hangus

MARTAPURA - Rabu (25/1), suasana pagi bergerimis lumayan lebat dikejutkan dengan bunyi raungan sirine mobil pemadam kebakaran. Sebuah kebakaran cukup besar melanda kawasan Jl Batuah, Martapura, tepatnya di sebuah bangunan eks Kantor Pajak yang tak terpakai alias kosong.

Hanya saja, kebakaran yang menghanguskan meubel tak terpakai di dalam kantor juga merembet hingga ke halaman dan menyambar tiga buah mobil warga sekitar yang kebetulan parkir di halaman eks kantor tersebut.

Menurut seorang petugas BPK, api yang sempat membumbung tinggi di antara guyuran hujan gegerkan warga di Jl Batuah Martapura, menyusul terjadinya kebakaran yang terjadi di bekas Kantor Pajak Martapura.

Dalam insiden kebakaran ini selain menghanguskan bangunan bekas kantor pajak, juga melalap tiga buah unit mobil yang terparkir di sekitar lokasi kebakaran. 

Kerusakan cukup parah terjadi pada mobil Feroza milik Andre, warga sekitar yang terbakar sekitar 90 persen, sedangkan dua mobil lainnya yakni Kia Visto dan Kijang kapsul hanya bagian kap mesinnya yang terbakar.

Sekitar setengah jam kemudian, atau sekitar pukul 06.08 Wita, kebakaran sepenuhnya bisa dikuasai oleh warga dan Unit BPK dan PMK yang bahu-membahu mengatasi musibah ini. Insiden juga mewarnai musibah ini, yakni adanya salah satu anggota pemadam yang tergores seng di bagian wajah, dan harus ditangani petugas medis. adi

Komentar