Penyimpangan Dibumbui Travel Milik Oknum DPRD

MARTAPURA – Di pekan terakhir Januari ini, berkas perkara hasil pulbaket intelijen kejaksanaan sudah diserahkan ke Seksi Pidana Khusus (Pidsus)  Kejari Kabupaten Banjar. Ini berarti, kasus perjalanan dinas fiktif sejumlah oknum di DPRD Banjar bakal meluncur ke penyidikan.

“Berkas perkara sudah diserahkan ke seksi yang menangani kasus tindak pidana korupsi,” ujar Akhmad Faizal, Kepala Seksi Intelegen Kejari Kabupaten Banjar,  kemarin.


Dikonfirmasi terkait hal itu, Budi Mukhlis, Kasi Pidsus mengiyakan pihaknya telah menerima penyerahan berkas perkara kasus dugaan korupsi perjalanan dinas dengan modus perjokian yang dilakukan F dan sejumlah oknum lainnya. Selanjutnya akan dilakukan pemberkasan.

Tak hanya pemberkasan, pendalaman penelusuran kasus dugaan korupsi perjalanan dinas anggota DPRD Kabupaten Banjar juga akan dilakukan. Karena menurut Budi Mukhlis, hampir semua anggota dewan terlibat.

Menurutnya pula, kasus perjalanan dinas fiktif dengan modus joki ini sudah dilakukan F berulang kali. Diduga hingga delapan kali. “Dan kemungkinannya kasus ini akan merembet pada perjalanan dinas tahun 2015. Tidak menutup kemungkinan pula semua anggota DPRD akan dipanggil untuk pendalaman,” kata Budi.

Pengembangan dan pendalaman menguak kasus dugaan korupsi perjalanan dinas ini, lanjutnya, juga akan menyisir ke lembaga atau perusahaan travel sebagai pengadaan tiket perjalanan dinas. Ironisnya, terendus pihak kejaksaan bahwa perusahaan travel penyedia tiket perjalanan dinas milik salah seorang anggota dewan juga. Secara etika, hal ini tentu kurang tepat.

"Salah satu anggota dewan ini memiliki, sekaligus sebagai pimpinan sebuah agen perjalanan,” kata Budi Mukhlis krpsda koran harian ini , serta menyebutkan identitas anggota dewan yang berinisal A.

Pertengahan Agustus 2016 lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar ‘dititipi’ berkas perkara kasus dugaan korupsi perjalanan dinas DPRD Banjar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel.

F, anggota dewan yang dilaporkan LSM Barisan Anak Muda Anti Korupsi (Bamak) karena dianggap menyalahgunakan wewenang karena melakukan praktik perjokian kunjungan kerja (kunker) ke ke DPRD Surabaya, Jatim pada 12-14 Mei 2016. Saat kunker, politisi dari Partai Nasdem ini tak ikut dalam kunker dan digantikan sang anak, MH.

Sejak dititipi berkas dugaan korupsi tersebut, Seksi Intelegen pada Kejari Kabupaten Banjar menelisiknya. Sejumlah anggota DPRD yang ikut dalam rombongan kunker dipanggil untuk pengumpulan bukti dan keterangan (pulbaket). Termasuk bagian Sekretariat DPRD Banjar. adi

Komentar

Ibu Nurhayti mengatakan…
aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI