Djokovic Masih Super

Holger Rune kecewa usai kalah.



PETENIS Serbia Novak Djokovic tanpa kesulitan berarti menuntaskan upaya petenis tuan rumah Alex de Mineur, di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (23/1/2023).

Pemilik 21 gelar Grand Slam itu terlalu super untuk seorang Mineur sehingga skor ala kadarnya terjadi 6-2 6-1 6-2.

Juara 9 kali tunggal putra Australian Open dan hanya kalah 1 gelar dari Rafael Nadal (Spanyol) seolah tanpa beban meski tekanan penonton tuan rumah begitu kencang.

Salah satu petenis terbaik sepanjang masa ini akan ditantang oleh petenis Rusia Andrey Rublev yang secara dramatis mengalahkan Holger Rune yang sedang menanjak.

Rublev seolah terbantu net guna menyudahi drama melelahkan 5 set. Lawannya dari Denmark bahkan sudah hampir menang, namun save 2 MP Rublev dari ketinggalan 3-7 saat tie break menguntungkan bagi Rublev.

Andrey Rublev menyudahi Perlawanan Holger Rune lewat pertandingan melelahkan 5 set dengan skor 6-3, 3-6, 6-3, 4-6, 7-6(11-9).

Rune tampaknya mesti belajar banyak untuk lebih fokus dan tenang menghadapi lawan yang spartan tak mau mengalah.

Sementara Ben Shelton juga berhasil lolos ke perempatfinal tunggal putra Australian Open setelah menang atas JJ Wolf 6-7(5) 6-2 6-7(4) 7-6(4) 6-2.

Sesama petenis Amerika Serikat ini bermain seru karena tampil ngotot untuk lolos ke babak selanjutnya.

Di babak perempatfinal, pemuda Amerika Serikat yang tidak diunggulkan akan bertemu dengan rekan senegaranya lagi Tommy Paul.

Tommy secara mengejutkan menang atas petenis Spanyol yang juga diunggulkan Roberto Bautista Agut dengan skor 6-2 4-6 6-2 7-5. (ap)

Komentar